Manfaat Daun Kelor Untuk Anak

Daun kelor merupakan sayur bergizi tinggi yang bagus untuk pemenuhan gizi buruk. Daun kelor dapat bermanfaat sebagai mpasi karena mengandung kaya akan nutrisi dan juga berbagai manfaat untuk kesehatan anak. 

Daun kelor adalah sayur antioksidan yang baik dan bisa membantu anak menyingkirkan racun dan melawan peradangan dan infeksi pada anak. Daun kelor ini dikenal untuk meningkatkan energi, melawan kemungkinan kanker, mendetoksifikasi sistem tubuh anak, meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan infeksi ringan, dan memperbaiki kulit, serta berbagai macam manfaat lainnya.


Bayi yang berumur diatas 6 bulan telah direkomendasikan oleh organisasi kesehatan dunia bahwa dalm usia tersebut bayi dapat diberi daun kelor yang dalam bentuk serbuk. Ibu dapat menambahkan sekitar 10-15gram serbuk pada setiap 100g susu formula untuk meningkatkan dan memperkuat nilai gizi susu.

Untuk daun kelor yang bukan serbuk sampai saat ini belum diketahui apakah ada efek sampingnya atau tidak karena belum ada sumber pasti yang merekomendasikan daun kelor untuk Mpasi bayi. Daun kelor memiliki serat yang tinggi tetapi masih sulit dicerna karena selain itu juga karena daun kelor memiliki rasa yang pahit sehingga sulit diberikan pada bayi.

Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari daun kelor untuk kesehatan anak :

1. Meningkatkan Energi

Daun kelor memiliki Vitamin dan Nutrisi sehingga akan meningkatkan tingkat energi anak yang sedang tumbuh dan membutuhkan banyak energi. Oleh karena itu, energi sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhannya.

2. Meningkatkan Imunitas

Daun kelor dikenal dengan potensinya yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak dan akan bisa untuk membantu tubuh melawan bakteri biasa.

3. Meningkatkan Metabolisme

Metabolisme anak akan berada pada masa puncaknya ketika selama masa pertumbuhan. Namun metabolisme anak akan turun seketika pada waktu anak sakit atau ketika komplikasi fisik atau emosionalnya terjadi. Ketika hal ini terjadi, ibu dapat memberinya daun kelor karena bahan ini adalah sumber sayuran yang kaya akan mineral sehingga dapat dipastikan bahwa metabolisme anak tetap dalam keadaan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel