Penyebab Penyakit Stroke

Stroke merukapak kondisi yang diakibatkan karena pasokan darah darah menuju otak berkurang dan terganggu yang akan berakibat penyumbatan pembuluh darah (stroke hemoragin) atau penyumbatan (stroke iskemik). 

Apabila tidak ada darah otak tidak mendapatkan nutrisi dan juga oksigen, akibatnya adalah sel sel yang terdapat pada sebagian otak akan mati. Kondisi tersebut akan mengakibatkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh otak akan berfungsi dengan tidak baik. Ada beberapa gejala stroke antara lain sebagai berikut:


Tanda / Gejala Stroke
  • Sakit kepala parah secara tiba-tiba
  • Secara tiba-tiba akan merasa sulit untuk berjalan dan akan kehilangan keseimbangan/koordinasi yang harus diwaspadai sebagai gejala stroke.
  • Akan terasa sulit untuk berbicara, dan hilangnya kesadarn secara tiba-tiba
  • Terjadinya permasalahan pada kedua mata
  • Tiba-tiba mati rasa
Ada juga cara pengobatan stroke

Apabila anda merasa bahwa anggota tubuh anda mengalami gejala-gejala pada diatas secara tiba-tiba pergilah kerumah sakit untuk memeriksakannya.stroke harus diobati dengan cepat sebelum terlambat. Hal awal yang biasanya dilakukan adalah di UGD untk mengawali pengobatan troke yaitu pasien biasasanya dsuruh untuk berbaring dan menundukan leher kearah depan kira-kira 30 derajat. Kemudian dilakukannya CT-Scen untuk memeriksa standar baku emas yaitu sebagai penentu apakah ini stroke hemoragik atau stroke iskemik.

Prinsip yang dilakukan untuk mengobati stroke iskemik yaitu dengan cara melarutkan darang yang membeku sedangkan stroke hemoragik yaitu untuk meberhentikan darah. Pengobatan pasca stroke yang mengiri pengobatan dapat membantu individu mengatasi cacat yang dihasilkan dari penyakit ini. Apabila stroke menyerang maka tubuh anda akan beresiko ke dalamkematian. Jika bertahan hiduppun merena akan mengalami kecacatan. Mengingat efek kematian dan kecacatan. Sebaiknya anda hindari faktor-faktor resikonya.

Rehabilitasi stroke
  • Terapi bicara: terapi bicara ini dapat membantu mengatasi masalah memahami atau memproduksi pembicaraan.
  • Terapi fisik: terapi fisik dapat membantu seseorang untuk mempelajari kembali koordinasi dan gerakan.
  • Terapi okupasi: terapiini digunakan sebagai pengingat kembali kemampuan untuk melaksanakan aktivitas secara rutin dalam sehari-hari.
  • Kelompok pendukung: dapat membantu kesehatan secara umum seperti depresi yng terjadi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Penyakit Stroke "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel